Kamis, 01 September 2011

Silaturahmi ...

Dalam rangka mengisi sakralnya tradisi lebaran, sudah wajib hukumnya bersilaturahmi ke tempat sanak sodara untuk sekedar bermaaf-maafan.

Hari ini, banyak sodara yang datang ke rumah untuk "sungkeman". Maklum, di rumah masih ada orang yang dituakan (karena memang usianya sudah tua, he.he.he...). Ada bude (istrinya pakde...), pakde (suaminya bude...), bibi (istrinya si paman...) dan paman (suaminya si bibi) serta beberapa keponakan.

Satu menit... dua menit... tiga menit... dan trus berlanjut sampai beberapa jam. Akhirnya, acara ramah tamah itu berakhir. Tentunya tidak lupa ditutup dengan menghabiskan berporsi-porsi ketupat, opor dan rendang (sayangnya gak sempet mengabadikan moment indah ini... karena kamera handphone tiba-tiba hang...).
Setelah rombongan pulang, giliran aku bertandang ke rumah "kakak", yang kebetulan, tinggalnya masih di wilayah timur Jakarta. Dengan sepeda motor, akhirnya nyampe juga di kediaman "kakak". Prosesi selanjuntya masih sama. Salam-salaman, maaf-maafan dan bla... bla... bla... (ngobrol panjang kali lebar, yang hasilnya adalah luas...).


Lumayan lama... sekitar tiga jam kami ngobrol ngalor-ngidul. Lantaran perut masih kenyang, tidak ada menu ketupat atau opor yang disajikan.

Akhirnya badan pada pegel, capek... capek... dan capek. Kami semua cuman bisa senderan di sofa, tiduran di ubin dan gelisah (lantaran badan letih...).

Ternyata, bukan cuman aku yang capek... ada yang lebih cape. Tidur, dan tidur, sampe gak bisa dibangunin. Bangun, tapi kemudian tertidur lagi. Reaksinya bisa dilihat di bawah ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar