Jumat, 02 September 2011

Transtool 9, Akhirnya Aku Bisa...

Lagi anteng nonton TV kabel, eh... anak minta tolong buat ngeberesin Pe-eR Bahasa Inggrisnya. Padahal kemampuanku tentang bahasa asing yang satu itu, bisa dibilang Nol Besar. Gimana enggak? Lha wong bahasa Indonesia-ku saja masih belepotan...

Bermodal kamus tebel (berisi 1.000.000.000 kosa kata), aku cari dan artikan kata demi kata, trus merangkai kata menjadi kalimat, kemudian disusun menjadi sebuah paragraf. Dan akhirnya, Pe-eR si anak selesai walau cuman satu nomor. Lama juga ya ngerjain beginian doang...? (pikirku...). 

Daripada buang-buang waktu, aku nyalain PC, browsing dan nyari tahu lewat mbah Google. Ada gak software yang bisa menterjemahkan dengan akurat minimal satu paragaf? Akhirnya... ketemu juga software yang aku cari di sini. Nama programnya TransTool 9. 

Setelah download, akhirnya terinstal juga program TransTool 9 itu di PC-ku (walaupun harus repot dan lama memahami petunjuk crack-nya). Dan dengan waktu yang singkat, Pe-eR anak langsung beres, tanpa perlu repot bolak balik kamus.

Untuk mencoba dan membuktikan kehebatan TransTool 9, silahkan download software di sini. Aku telah melakukan pembenahan pada instruksi instal software guna mempermudah proses instalasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar